Selasa, 03 Februari 2009

Gara2 Bengong

astagfirullah...... gara2 bengong, semua bisa kacau. Pas naik angkot, aku melihat sesosok orang yang mirip dgn orang yang kukenal. aku berpikir, berpikir, dan berpikir. Entah knapa,, aku terdiam. Aku lihat ada gedung yang bertuliskan 'Holland Bakery'.
"Ko' disini juga ada gedung ini? Bukannya nan jauh disana juga ada lagi. Wah, jgn2 tujuanku udah kelewatan nih. "
Aku terus menenangkan diri. "Mungkin disana gedung 'Daniel Bakery'," pikirku.
"Mall, ada yg turun di Mall," kata abang angkot. Ya ampuuun..... kulihat gedung bertuliskan 'Carrefour' didepanku. Ternyatnyat, dari tadi udah kelewatan. Aduuh,, enggak lagi2 deh kayak gini.

Nih, ada tips dari aku biar enggak bengong di angkot :
1. Selalu berdzikir di dalam hati.
2. Kalo ada objek yang membuatmu trus berpikir, mending catet dulu di kertas. Mikirnya pas nyampe rumah aja.
3. Jangan menatap ke satu arah. Tataplah ke sekelilingmu. Biarkan dirimu sibuk. (inget! Jaga pandangan)
4. Kalo cuma ada satu arah yang layak dipandang, maka lakukan sesuatu yang mengganggu dirimu agar enggak nyaman bengong. Misal: tutup hidung.
5. Kalo udah terlanjur bengong, dan masih setengah sadar, mending cepet2 lihat kesekeliling. Jgn anggap remeh bengong walaupun cuma sebentar. Jgn2 kamu udah kelewatan.
6. Kalo kamu bengong dan enggak sadar2. Ya..... Wallahu'alam.

Nah, tau kan bahayanya bengong. Makanya jgn suka bengong. Oke!
Kalo masih kurang jelas, lihat tips dari artikel lain aja ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar